Rabu, 17 Juni 2009

Alhamdulillah, Syair Lembut dari Musisi Muallaf

Assalamualaikum

Sayu sayu hari ane sering kali lewati dengan baca buku ato dengerin musik. untuk seorang muslim ane mungkin banyak kilaf karena suka ndengerin musik pop anak muda (musik band gitu). Tapi suatu ketika ane ndengerin lagu yang unik banget dan bernuansa islami. lagu ini dibawakan anak anak yang masih lugu dan suaranya khas berikut liriknya:

iam a muslim the things i say
in everything i do everyday
we are a muslim the things we say
in everything we do everyday
oooh oooh bismillah
oooh oooh el hamdouliallah
i am a muslim aand this i know
i need to eat so i will grow
we are a muslim and this we know
we need to eat so i will grow
i am a muslim the things i say
in everything i do everyday
we are a muslim the things we say
in everything we do everyday
when we eat we say bismillah
and we're full we say hamdoulilallah
when we eat we say bismillah
and we're full we say hamdoulilallah

dan setelah telisik punya telisik (bahasa gaul, hee) ana nemuin judul ma penyanyinya, judulnya alhamdulliah(i am Moslem) oleh Yusuf Islam and Child. Yusuf Islam?? Kalo belum tahu bisa baca ini atau ini



Berikut riwayat singkat Yusuf Islam:
Cat Stevens (lahir dengan nama Stephen Demetre Georgiou, lahir di London, Inggris, 21 Juli 1948; umur 60 tahun, dan sekarang bernama Yusuf Islam).Stevens menjadi seorang mualaf dan memeluk agama Islam pada tahun 1978 setelah mengalami near-death experience. Ia lalu mengambil nama Yusuf Islam dan menjadi seorang pendakwah vokal agamanya yang baru. Satu dasawarsa kemudian ada kontroversi ketika ia melontarkan pernyataan mendukung fatwa yang dikeluarkan menentang penulis Salman Rushdie, dan pada tahun 2004 namanya kembali dibicarakan lagi setelah ia ditolak masuk Amerika Serikat karena nama ditemukan pada sebuah daftar tidak boleh terbang (no-fly list). Ternyata terjadi kekeliruan dan yang dicari adalah orang lain bernama Youssouf Islam.


Kembali ke lagu Bismillah. Pertma yang membuat ane tertarik adalah lagu tersebut dibawakan anak anak, tahapan manusia yang masih murni tanpa dosa, nampak disetiap wajahnya keluguan. suaranya masih penuh dengan kelembutan. Hal inilah yang dapat melunakkan hati yang keras dan lagu ini dapat merasuk kedalam relung sanubari terdalam.


dari isi liriknya, mengajarkan kita supaya menjadi manusia muslim yang bangga atas keislamanny (tidak bangga dalam artian negatif , namun rasa syukur yang mendalam). yang berani lantang dimuka umum bahwa inilah pribadi muslim, pribadi yang luhur penuh akhlakul karimah. dalam lagu ini juga menceritakan tentang setiap kehidupannya selalu berasaskan islam ,bergaya hidup islam , berpedoman alQuran dan sunnah. Dalam kehidupannya memegang islam secara kaffah, dari hal hal kecil dans ederhana seperti makan dan minum hingga melakukan jihad fisabilillah. Wallahu alam



Tidak ada komentar: