Sabtu, 19 Desember 2009

Kontroversi Buku digital, Google Didenda 140 Juta Perhari

LANJUTKAN SAJA GOOGLE , AKU NAG BURIMU.....




Assalamualaikum


Wah ada kabar buruk nih bagi pengguna E Book Google.Kabar yang dilangsir INILAH.COM, bahwa Google akan dijatuhi putusan bersalah atas proyek pemindaian buku ke teks digital yang biasa dikenal dengan Google Books . Google didenda harus membayar US$ 14.300 (Rp 140 juta) per hari, What The Heaven !!!!

Hukuman itu dijatuhkan oleh pengadilan perancis.Mereka memutuskan bahwa ekspansi Google Inc ke buku-buku digital melanggar undang-undang hak cipta Perancis, dan seorang hakim menjatuhkan sanksi ke pemimpin pencarian di internet ini dengan denda 10.000 euro setara dengan Rp 140 juta per hari selama waktu pelanggaran.

Banyak yang keberatan sih Baik Amerika, Jerman mauopun perancis dikawatirkan akan mengganggu perdagangan Buku elektronik bahkan Buku cetak sekaligus. Perlu diketahui Layanan Google itu kan Gratis alias Free jadi wajar saja menjadi ketakutan Toko Buku Online semisal Amazon.com maupun Ebay.

Google Books Website



Ha ini menurutku ya menurut aliepati,dari sisi hukum memang Program buku Elektronik ini ya sudah berlisensi (alias ada izinnya) biar berjalan dengan Baik, tanpa denda denda gituu... kALO SOAL ketakutan dengan penjualan Online ya pantes sih, google book kan gratiss. tapikan ya saya kira nggak sempurna, masih ada keterbatasan ini itu, sehingga untuk bisnis online ya diperbaiki lagi layanannya. saya kira dapat bersaing....

trus dari sisi aku sebagai Manusia yang haus pendidikan (cieee), Program ini adalah Program Mulia, Pendidikan Gratis untuk dunia (Google Books give Education to the Worlds) bayangkan setiap anak manusia memanfaatkan Layanan ini, membacanya. saya jamin budaya membaca akan jadi Nomor I (kalo kaskuser ya Pertamax, heeee) selain itu tidak adalah yang buta huruf gituuuu.... ya sayangnya referensinya kurang lengkap aja, pilihan bukunya itu loooo . bayangkan buku nya google selengkap Ensiklopedi Wikipedia, keren pastinya

truss saya melihat dari sisi perbandingan dengan buku teks, saya tidak mengatakan E Books adalah jelek, bagus banget, tapi kalau saya membaca Buku digital dengan teks lebih mudah yang teks gitu. La ini ketakutan sedikit saya akan menjamurnya E Books sehingga meninggalkan Buku teks. padahal saya kira lebih efektif mewskipun Mahal

the FINAL, LANJUTKAN GOOGLE, PROGRAMMU ADALAH MULIA, MARI BERBAGI ILMU UNTUK DUNIA YANG CERAH


1 komentar:

Anak Banin mengatakan...

OKKKK LANJUTKAN