Kamis, 18 November 2010

perbedaan antara Paris VS New York ( Naughty simbol :D)

Assalamualaikum

Pagi pagi, bored, nyari ide ngeblog, eh lagi kosong pula

nge googling ja deh : DDD

ahh, ketemu nieh dari salah satu blogs of note nya blogspot. hemmm ada yang menarik perhatianku. judul blognya Paris vs New York, a tally of two cities , ya sudah terbayang kan misi apa hang dibawa Blog ini, seperti ingin membandingkan keunikan dari dua kota megah dunia ini.

A visual but friendly match between those two cities seen by a lover of Paris wandering through New York’s infinite details, clich├ęs and contradictions : this way, please.

Blog ini menvisualisasikan perbedaan Paris dan new york lewat kreasi simbol grafis yang sangat bermakna, lucu dan filosofis.. sekali lagi, simbolisasi ini sangat menggambarkan karakteristik manusia, pola pikir, dan gaya hidup masayarakatnya

coba dehh kamu lihat contohnya :

Sebutan Kota

Udah tahu semua kan, kalo New York dikenal dengan The Big Apple. begitulah kota ini mendapat sebutannya karena banyak nadi kehidupan perekonomian, fashion dan teknologi, dunia berada di dalamnya.

berbeda dengan paris dengan Ville Lumiere ( bahasa inggrisnya city of light, atau The Illuminated City) mungkin berkenaan dengan pencerahan peradaban dan ilmu pengetahuan bangsa barat pada abad pertengahan. semua tahu kalau paris merupakan pusat pendidikan, budaya pada masa itu)

Land Mark


terlihat kalau karakter kota Paris adalah kota peradaban, ilmu pengetahuan dan budaya. maka landmark yang populer disana adalah museum dan bangunan kuno lainnya. di Paris yang snagat terkenal salah satunya Museum Of Louvre ( kalau kalian Baca / nonton Davincy Code pasti tahu), disitu mengoleksi barang seni yang tak ternilai harganya, patung peradaban yunani hingga Mona lisa

berbeda dengan new York, pusat bisnis dunia. berbagai perusahaan besar disana,bisnis merupakan denyut nadinya. coba lihat gambar dibawah ini, landmark new York berupa Apple store, konsepnya hampir mirip dengan museum of Louvre dengan bangunan kacanya.

sudah mengerti maksud saya?

Karakter manusianya


Hal ini yang menggelitik saya, coba lihat gambar diatas. sifat masyarakat kedua kota saat direstoran.

Gambar diatas menunjukkan bahwa masyarakat paris dikenal dengan kaum yang ramah, tenang dan sopan. berbeda dengan masyarakat New York yang suka berulah, ribut dan atraktif. heheh..benarkah itu ?

Begitu juga dengan Modenya . sangat berbeda sekali selera orang paris dan New York. Paris lebih ke arah kalem dan angrun, sedangkan New York mungkin meniru lagunya Rihanna Good Girl Gone Bad . nampak liar dan aktif. uhuyyyy

Selera Makanan


Amerika bisa disebut sumbernya Junk food ( makanan cepat saji, sampah) dimana memang masyarakatnya membutuhkan segala hal yang praktis, instan, cepat dan murah. Maka dikenal MC D, Kentucky fried Chicken hingga Pepsi Cola. mereka sangat menjungjugn tinggi EFEKTIF EFESIEN DAN CEPAT , hehe

Sedangkan paris memang terkenal dengan beragam kulinernya, dariberbagai steak daging, pasta, hingga Escargot D’France ( Bikicot, hiks…). kuliner sudah menjadi seni disana. Bahkan jika kalian lihat, Orang paris suka menghabiskan waktu berjam jam di restoran atau Kafe, untuk minum Teh plus mengobrol ( mirip orang indonesia ya, cangkruan)

Hewan Perkotaan

Wkwkwk, gambar ini sangat menyindir sekali. Paris kota yang sangat nyaman dan indah. kawasan publiknya sangat mengesankan, dimana mana beterbangan burung merpati yang bebas hidup dengan aman. sering kali turis memberi makan mereka. sangat indahnya

Sedangkan, New York, betapa nyamannya dirimu, hingga Tikus tikus makmur hidup disana. Ditemukan jenis tikus yang snagat besra ukurannya tmbuh subur di New york, biasa di sebut Rat. Inilah julukan negatif untuk New york (Rat City)

Manula ???? ( Kocak)


Haaahah, New York ..kau menang tuk Hal ini…sudah ndak perlu dijelaskan…..( Masyarakat New York yang dikenal dengan masyarakat yang aktif, dunia bisnis yang tak pernah berhenti, membuat masyarakatnya tetap segar hingga tua, begitu kan)

sumber simbol : http://parisvsnyc.blogspot.com

FIN

2 komentar:

liliek mengatakan...

hehe apik apik postingan ne, nambah wawasan banget, terutama tentang dunia luar negri sono...

maen-maen ke blog ku yooo liiiii ^_^
lilieknurkhalida.blogspot.com

aliepati mengatakan...

makasih liekk ^-^
oke dehh

tak maen maen